Rss Feed Facebook Twitter Google Plus

post:


Kamis, 30 Mei 2013

Kader PMII Bikin Web Matematik

JAKARTA,- Kader dan alumni PMII (PergerakanMahasiswa Islam Indonesia) saat ini tidak hanya menekuni disiplin ilmu-ilmu keagamaan dan sosial saja, namun juga merambah pada disiplin keilmuan lainnya seperti ekonomi, medis, sains, teknik dan sebagainya.

Salah satunya adalah Agus Natsuki Mizuno. Ia adalah alumni PMII yang menamatkan S-1 di Jurusan Matematika FMIPA Universitas Indonesia. Bersama sahabat-sahabatnya, ia merancang situs pembelajaran online matematika bagi pelajar SMP-SMA dan mahasiswa, dengan alamat www.mathsolar.com.

Situs tersebut didesain sebagai forum diskusi bagi pelajar dan mahasiswa untuk berbagi ilmu dan memecahkan soal-soal matematika yang sulit, “Setiap hari kami banyak menjawab pertanyaan soal-soal matematika yang sulit dan sering keluar di UN dan SNMPTN yang ditanyakan pelajar se-Indonesia,” papar Agus yang pernah menjadi pengurus PMII Cabang Depok di tahun 2001-2002, kepada NU Online di Jakarta, Senin, (20/5).

Menurut putra Prof. Dr. Prijono Tjiptoherijanto (Guru Besar FEUI) pelajaran matematika tidaklah sulit, asal dipelajari dengan strategi belajar yang tepat, yaitu belajar satu topik sampai tuntas, “Di Jepang, kursus matematika yang laku keras. Di Indonesia, justru tidak laku karena memang yang dipelajari di kursus matematika tersebut merupakan kurikulum intrakurikuler pelajar Jepang,” kata Agus yang memang keturunan Jepang dari ibunya.

Sebagai alumni PMII, Agus pun ingin berkontribusi bagi pencerdasan pelajar dan santri NU dengan mendukung Pesantren Kilat Sukses Masuk PTN 2013 yang diselenggarakan Forum Alumni PMII UI di Jakarta, Bandung, Cikarang, Wonosobo dan Tuban.

Bahkan di tengah kesibukannya bekerja sebagai profesional di bidang matematika, Agus masih menyempatkan diri setiap sabtu mengajar langsung di Sanlat wilayah Jakarta yang bertempat di Pesantren Ekonomi Darul Uchuwah Kedoya Jakarta Barat. NUOnline

Share This :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Selamat datang di blog kami,Rayon Teknik PMII-UMM,Sekretariat : Perumahan MSI BLOK G. No. 14 Jetis Malang,Phone : 087759937991

About

Blog Archive